Sabtu, 27 April 2013

Keunggulan Windows 8





5 KEUNGGULAN dan KELEBIHAN WINDOWS 8

Microsoft telah resmi merilis sistem operasi terbaru mereka yang diberi nama Windows 8. Barangkali Anda pernah melihat iklannya yang ditayangankan di televisi. Sistem operasi Windows 8 sudah jadi pembicaraan hangat sejak belum resmi diluncurkan karena ini usaha pertama dari Microsoft untuk menciptakan sebuah sistem operasi yang bisa jalan di PC maupun tablet yang sekarang sedang gencar dikembangkan oleh banyak vendor teknologi. Namun apa saja keunggulan dan kelebihan yang ada pada Windows 8? Berikut ini adalah daftar keunggulun dan kelebihan sistem operasi terbaru dari Microsoft yang kami rangkum dalam artikel 5 Keunggulan dan Kelebihan Windows 8.

windows 8 metro-Keunggulan dan Kelebihan

1). Seret saja untuk menutup
Dengan penampilan barunya yang bernama Metro, untuk menutup sebuah aplikasi tidak lagi mesti meng-klik tombol silang di bagian kanan atas layar, namun kita tinggal menyeretnya serta membuangnya ke bagian bawah layar. Selain itu, untuk beralih dari aplikasi ke aplikasi lain juga tidak perlu meng-klik tab pada taskbar. Dengan Windows 8 yang terinstal pada perangkat berfitur touchscreen bisa melakukannya dengan menggeser aplikasi dari ujung layar. Namun untuk pengguna PC hal itu dilakukan dengan meng-klik kursor di kiri atas layar.

2). Charm
Di antara beberapa keunggulan dan kelebihan yang sangat fundamental didalam Windows 8 salah satunya yaitu Charm yang ada didalam beragam aplikasi serta mempunyai beberapa option yang bisa digerakkan layaknya pilihan untuk search, berbagi, atau setting. Waktu membuka photo, Charm bisa diaktifkan serta menampilkan pilihan berbagi untuk segera membagi foto tersebut ke jejaring sosial ataupun e-mail. Sedangkan versi metro dari Internet Explorer 10 tampak didalam satu layar penuh yang simpel dan bebas dari beragam toolbar serta bisa berpindah dari halaman ke halaman dengan menyeret layar ke kanan atau ke kiri.

3). Picture Password
Windows 8 juga mempunyai fitur baru bernama Picture Password, yakni cara baru untuk buka kunci pada layar. Untuk memanfaatkan kelebihan Picture Password, yang perlu dilakukan yaitu menyiapkan photo, kemudian menaruh pola berbentuk garis atau lingkaran di foto tersebut. Lalu untuk mengaktifkannya tinggal menggambar pola yang sama diatas pada foto tadi.

4). Dilengkap dengan toko aplikasi online
Microsoft mengerti jika sekarang ini gadget yang bisa terhubung dengan beragam aplikasi adalah daya tarik bagi pengguna. Maka mereka memasukkan Windows Store yang mempunyai beragam aplikasi serta permainan yang bisa didownload dengan mudah langsung melalui perangkat. Windows Store merupakan toko aplikasi online yang menyediakan berbagai aplikasi gratis ataupun berbayar. Ini adalah salah satu kelebihan Windows 8 yang sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows.

5). Ukuran yang tidak besar
Sistem operasi Windows 8 dijelaskan oleh Microsoft bisa diinstal di gadget dengan processor 1 GHz serta memori 1 Gb. Dan pada prinsipnya, seluruh aplikasi yang bisa gunakan di Windows 7 juga telah dapat digunakan di Windows 8. Ukurannya yang lebih kecil dari Windows 7 juga menjadi harapan Microsoft agar pengguna yang tetap memakai Windows XP beralih ke Windows 7 atau Windows 8.

0 komentar:

Posting Komentar